PENGUMUMAN

Instruksi UAS Statistik Inferensial kelas Jumat sore dapat mulai diunduh 11 Januari 2020 pukul 21.00 WIB.
UAS Statistik Inferensik kelas Jumat sore dapat mulai dikerjakan 12 Januari 2020 pukul 05.00 WIB sampai dengan 08.00.
UAS Sistem Informasi Akuntansi kelas Kamis sore dapat mulai dikerjakan 12 Januari 2020 pukul 07.00 sampai dengan 09.00.

Senin, 24 November 2014

Just Do It

Bagaimana ini? Sudah tiga hari sejak fasilitas Bimbingan Skripsi Online saya luncurkan, ternyata yang mendaftarkan email masih separuh dari total mahasiswa bimbingan skripsi dan lebih parahnya lagi hanya empat orang yang merespon dengan mulai melakukan konsultasi.

Awas, hati-hati! Anda jangan terlena dengan fasilitas ini. Segera lakukan konsultasi dengan saya. Jangan menunda-nunda. Ada dua hal yang harus anda cermati kalau anda sampai menunda-nunda:

  1. Saya manusia biasa, untuk membaca dan mengkaji file skripsi anda, saya perlu waktu.  Jadi kalau kebanyakan mahasiswa berkonsultasi di detik-detik terakhir menjelang pendaftaran ujian skripsi, maka jangan berharap agar saya meningkatkan kecepatan membaca saya. Jangan terus ngejar-ngejar saya, "Tolong, Bu. Saya mau ikut ujian gelombang ini." Lakukan konsultasi sekarang. Ya, SEKARANG.
  2. Fasilitas ini saya bangun dengan menggunakan aplikasi dari Google, yang tidak berbayar, alias gratis. Meskipun Google punya nama besar dalam hal kehandalannya, saya pribadi tetap tidak menyarankan anda menunda berkonsultasi dengan saya di detik-detik terakhir. Bayangkan seandainya sebagian besar mahasiswa memutuskan untuk mepet, kemungkinan terjadi crash atau macet atau hang atas aplikasi ini bisa saja terjadi, karena sebagian besar melakukan upload  file bersama-sama. Jadi? Lakukan konsultasi sekarang. Ya, SEKARANG.

Kemudian, pahami cara kerja saya:

  1. Saya akan menanggapi sesuai urutan, mana yang lebih dulu. Dalam hal ini yang paling bawah yang belum saya baca. 
  2. Saya tidak mendownload file anda, saya hanya melakukan preview / pratayang (dibaca secara online) terhadap skripsi anda. Kalau semua draft skripsi mahasiwa saya download, bisa penuh harddisk saya. Usahakan file anda tidak diekstrak (winzip / winrar). Kemudian, untuk draft skripsi, kerjakan dalam satu file, mulai dari cover sampai dengan lampiran.
  3. Tugas saya adalah pembimbing/advisor. Jadi apabila saya menemukan beberapa atau banyak kesalahan, saya hanya menunjukkan salah satu contoh kesalahan anda. Saya tidak akan menunjukkan satu per satu kesalahan anda, karena saya bukan editor maupun korektor. Perbaiki kesalahan anda sampai benar semua. Jika tidak anda perbaiki semua, mungkin anda bisa lolos dari pengamatan saya, tapi anda tidak akan pernah bisa lolos dari para penguji pada saat ujian. Jika anda tidak lulus ujian, maka anda tidak hanya harus bimbingan lagi dengan saya, tapi juga dengan semua penguji anda pada saat ujian. Berarti tiga kali lebih sulit. 
Jadi gimana, Bu? Bimbinganlah dari sekarang. Just do it!

Tidak ada komentar: