PENGUMUMAN

Instruksi UAS Statistik Inferensial kelas Jumat sore dapat mulai diunduh 11 Januari 2020 pukul 21.00 WIB.
UAS Statistik Inferensik kelas Jumat sore dapat mulai dikerjakan 12 Januari 2020 pukul 05.00 WIB sampai dengan 08.00.
UAS Sistem Informasi Akuntansi kelas Kamis sore dapat mulai dikerjakan 12 Januari 2020 pukul 07.00 sampai dengan 09.00.

Jumat, 21 November 2014

[Good News] Bimbingan Skripsi Online

Alhamdulillaah, setelah vakum selama tiga minggu, saya akan segera mulai aktif lagi.
Saya sudah melahirkan anak saya, laki-laki tanggal 31 Oktober 2014. Karena beberapa hal, termasuk faktor usia, akhirnya saya harus menjalani operasi caesar. Tapi sesuai janji saya, bahwa segera setelah saya sehat, saya akan segera aktif lagi di kampus, so here I am.
Judulnya "Good News", Bu. Jadi apa good news-nya? Berita bagusnya, selain saya sudah mulai aktif lagi, saya menyediakan fasilitas baru untuk anda semua, mahasiswa bimbingan skripsi saya baik yang lama maupun yang baru, yaitu Bimbingan Skripsi Online.
Fitur ini bisa anda akses di sublaman website saya di tautan Bimbingan Skripsi Online yang ada di header navigasi bagian atas. Sublaman skripsi yang lama, yang berisi catatan kemajuan skripsi anda, sudah saya pindahkan ke fasilitas tersebut. Untuk sementara sublaman skripsi masih tersedia, akan tetapi suatu saat nanti akan saya hapus.
Lalu apa bedanya sublaman skripsi dengan sublaman bimbingan skripsi online, Bu? Sesuai dengan namanya, sublaman Bimbingan Skripsi Online menyajian fitur yang lebih baik bagi anda.
Pertama, dengan fasilitas ini, anda bisa berinteraksi langsung dengan saya. Dengan kondisi saya yang terbatas saat ini (karena pasca operasi caesar, saya masih harus menjalani pemulihan yang panjang), maka kegiatan bimbingan massal akan mengalami hambatan. Oleh karenanya, perlu saya tambahi dengan fasilitas bimbingan skripsi online yang memungkinkan anda berkomunikasi langsung dengan saya dan kemajuan anda juga bisa saya dokumentasikan secara langsung dan terbuka dalam fasilitas tersebut. 'Kan lewat email juga bisa, Bu. Benar, tapi proses pendokumentasian kemajuan anda hanya saya & anda saja yang tahu. Dengan fitur yang ada saat ini, saya bisa mempublikasikan kemajuan skripsi anda secara terbuka dan menjadikan skripsi anda sebagai acuan silang (cross-reference) bagi teman-teman yang lain.
Kedua, meskipun saya lebih suka membaca draft skripsi dalam bentuk fisik, tapi dalam fitur ini, anda dimungkinkan mengirimkan file jurnal acuan anda, file draft skripsi anda secara online. Jadi selain menyerahkan berkas skripsi anda secara fisik ke kampus, anda juga bisa menyerahkan berkas skripsi anda secara online, tanpa dibatasi ruang dan waktu. Jadi mudah-mudahan dengan cara ini, anda tidak lagi dibatasi dengan jadwal pertemuan bimbingan skripsi massal, anda bisa submit draft skripsi anda di rumah, di kantor, di mana saja selama ada koneksi internet. Bahkan bisa menggunakan smartphone yang paling murah sekalipun. Tidak ada alasan lagi bagi anda untuk mengatakan sulit mencari dosen pembimbing, karena dosen pembimbing anda ada di ujung jari anda.
Sekarang apa yang harus anda lakukan? SMSkan ke saya, email GMAIL anda. Harus GMAIL, Bu? Ya. Harus GMAIL. Karena hampir semua aplikasi yang saya gunakan di website saya berbasis aplikasi-aplikasi yang dimiliki GOOGLE, termasuk fasilitas bimbingan skripsi online yang saya buat dengan aplikasi Google Groups. Setelah anda smskan email GMAIL anda, saya akan aktifkan fasilitas bimbingan skripsi online tersebut untuk anda segera (insya Allah paling lambat 1x24 jam). Kemudian anda bisa mulai coba say hello ke saya, dengan mengklik tautan "masuk ke grup" yang ada di sublaman Bimbingan Skripsi Online Smskan ke saya jika ada kendala teknis. Insya Allah akan segera saya perbaiki, jika memang mungkin untuk diperbaiki.
SEMANGAT!!!

Tidak ada komentar: