Senin, 20 Juli 2009

Terima Kasih...

Kira-kira dua hari yang lalu, saya kedatangan tamu cewek manis, dengan membawa bingkisan kue, dua kotak besar. Katanya dari bapaknya salah satu mahasiswa yang ikut kelas pagi.

Kamis, 14 Mei 2009

Gimana, ya Caranya Bilang ke Bu Dyah Kalo Dia Nggak Enak Ngajarnya?

Paling tidak ada dua mahasiswa yang curhat kalo cara ngajar saya tuh nggak enak. Sayangnya curhatan ini tidak disampaikan secara langsung kepada saya. (Lha Bu Dyah kok tau dari mana? Hehehe… ada deh, mau tau aja, yang jelas saya bisa sebutin nama dan bukti, kok. Jangan kuatir, tidak mempengaruhi penilaian objektif saya, kok) Itu baru dua, lho yang bilang. Padahal biasanya hal seperti ini memiliki fenomena gunung es. Di mana yang keliatan di atas permukaan air laut cuman ujungnya doang, sementara sisanya gedhe bener di bawah sono.

Senin, 16 Maret 2009

Saya Seneng Kalo Ada yang Ngasih Bingkisan, Tapi...

Jujur aja, saya seneng kalo ada mahasiswa ngasih saya bingkisan. (Gendeng po piye, dike’i bingkisan hadiah kok rak seneng?!) Tapi… Nah, ada tapinya…  kalo bingkisan itu diberikan selama saya masih berstatus sebagai dosen wali, dosen pengampu atau dosen pembimbing anda, kesannya jadi nggak etis. Lho kok nggak etis gimana to, Bu?

Kamis, 05 Maret 2009

Cara Nyari Info Pake Google

Atau istilah kerennya Google Hacking.
Mungkin anda sering dapet tugas dari dosen laen selain saya. Ada cara yang lebih mudah dan murah ketimbang anda harus beli buku, yaitu lewat internet. Caranya gimana , Bu?