Selasa, 23 Desember 2014

Please Forgive Me

Belakangan ini saya menyadari bahwa saya tidak bisa bekerja dengan optimal sebagai mana pada saat kondisi saya sehat.
Beberapa kali kosong, jujur saja, saya di rumah betul-betul, absolutely doing nothing. Lebih banyak tiduran. Pikiran juga harus dibebaskan dari pekerjaan. Ini yang agak susah, karena entah mengapa, saya merasa sangat tidak nyaman. Justru meskipun lebih banyak tidur, saya merasa bahwa pekerjaan saya semakin menumpuk pada saat bangun.
Saya menganggap apa yang terjadi pada saat ini merupakan teguran plus hukuman dari Tuhan bagi saya akibat kesombongan saya. Padahal yang berhak sombong hanya Tuhan. Setelah mengalami keguguran, bisa melahirkan lagi tiga kali dengan normal, dan tiba-tiba harus menjalani operasi caesar, saya merasa yakin bahwa saya bisa langsung beraktivitas seperti halnya jika saya melahirkan dengan normal.
Berdasarkan pengalaman saya, biasanya setelah melahirkan normal, dua minggu kemudian saya sudah betul-betul siap beraktivitas normal di kampus sambil membawa bayi saya. Tapi ternyata dengan pasca operasi caesar, tiga minggu kemudian saya baru bisa ke kampus.
Saya coba beraktivitas kembali sambil membawa bayi saya ke kampus, tapi rupanya tidak semudah bayangan saya. Setiap dua hari mengajar, harus saya tebus dengan tiga hari tiduran. Kemudian harus mempersiapkan diri sebagai Dosen Pembimbing Lapangan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mengharuskan saya mendampingi mahasiswa selama seminggu untuk pembekalan di kampus. Saya coba bertahan, sampai dengan mendampingi mahasiswa pada saat survey pendahuluan di lokasi KKN, masih bisa lakukan. Tapi setelah itu, saya sudah angkat tangan, saya sempat mengalami pendarahan kecil. Akhirnya saya harus istirahat dulu setidaknya dua minggu.
Lho, Bu Dyah apa tidak dapat cuti. Hehehe... ya dapat laah... sampai 20 Januari 2015. Lumayan, masih sebulan lagi sebetulnya. Tapi seperti saya sampaikan di atas, keburu pengen kerja lagi.
Jadi, mohon maaf sebelumnya jika saya tidak bisa melaksanakan kewajiban saya dengan optimal. Sekaligus mohon doanya, agar saya bisa beraktivitas kembali seperti sedia kali. Aamiin...

4 komentar:

Anonim mengatakan...

iya bu dyah , tidak apa apa.. kami mengerti tentang kondisi kesehatan ibu dyah..

Anonim mengatakan...

GWS bu dyah :)

Anonim mengatakan...

Semoga cepat sehat,,cepat bisa mengajar kembali bu,,

Amin,,

Bayu Asri Novianto mengatakan...

gpp bu dyah, kami bs ngerti. semoga cepet sembuh bu dyah. Kami tunggu Come Back nya :D